Resep dan Cara Membuat Crepes Isi Coklat

Assalamualaikum Wr.Wb

Resep dan Cara Membuat Crepes Isi Coklat - Salam Semua, pada kesempatan ini mantapnesia kembali memperbaharui informasi tentang resep dessert atau makanan penutup, makanan penutup terkenal dengan ciri khasnya yang manis. Resep dessert kali ini berasal dari Eropa yaitu Perancis dessert ini diyakini sebagai dessert adalah dessert untuk makanan untuk orang Eropa atau bisa dikatakan makanan penutup wajib untuk orang Eropa, nama dessert ini adalah Crepes Isi Coklat.

Walaupun di negara selain negara penciptanya mereka memberi nama Crepes dengan nama yang berbeda-beda namu pada dasarnya bahan dan cara membuatnya pun sama. Crepes Isi Coklat termasuk sebagai 10 besar dessert terenak didunia, Crepes dengan topping Coklat memang yang terbaik, tapi anda bisa mengkreasikannya dengan tambahan keju dan susu putih, pisang, es krim, dan buah-buahan segar. Ok ga perlu lama lagi mantapnesia akan berbagi Resep dan Cara Membuat Crepes Isi Coklat:
Resep dan Cara Membuat Crepes Isi Coklat



Bahan-bahan untuk membuat Crepes Isi Coklat:
  1. 500 cc susu putih cair
  2. 6 sendok teh mentega
  3. 40 gram bubuk coklat
  4. 400 gram tepung terigu
  5. 5 sendok makan gula pasir
  6. 4 butir telur ayam
  7. 1 sendok teh vanila
Cara Membuat Crepes Isi Coklat:
  1. Siapkan loyang untuk adonan dan tempat untuk pengkocoknya
  2. Masukkan tepung, coklat bubuk, gula, dan vanila, aduk sampai rata
  3. Selanjutnya setelah adonan tadi rata tambahkan telur, susu, dan mentega aduk perlahan sampai semua bahan tercampur rata
  4. Panaskan teflon dan alasi mentega di atasnya
  5. Tuang semua adonan tadi ke teflon tunggu sampai matang, dan adonan berubah warna menjadi coklat kekuningan
  6. Kalau sudah matang, angkat, diamkan sampai agak hangat
  7. Siapkan piring saji, taruh Crepes Isi Coklat diatasnya, anda bisa menambahkan topping diatasnya seperti pisang, keju, es krim atau buah-buahan segar
  8. Sajikan selagi hangat
Crepes Isi Coklat siap dihidangkan untuk keluarga anda, Crepes Isi Coklat sangat cocok dihidangkan selagi santai sore atau sedang hujan. Terima kasih telah membaca Resep dan Cara Membuat Crepes Isi Coklat tunggu informasi resep terbaru di mantapnesia.


EmoticonEmoticon