Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Singapore

Assalamualaikum Wr.Wb

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Singapore - Salam semua, kali ini mantapnesia akan mengupdate menu nasi goreng yaitu Nasi Goreng Singapore, kalian pasti sudah biasa mendengar Nasi Goreng Indonesia bagaimana dengan Nasi Goreng Singapore?? sebenarnya sama saja dengan Nasi Goreng yang ada di Indonesia, campuran daging ayam, daun bawang, daun seledri, dan bawang goreng, tapi bedanya dengan Nasi Goreng Singapore bahan-bahannya ditambah dengan udang.

Nasi goreng yang satu ini cocok untuk sarapan pagi atau untuk bekal anda, selain rasanya yang enak (udah pasti :D) dan cara pembuatannya yang cukup mudah, bahan-bahannya pun mudah untuk dicari dijamin keluarga anda di rumah akan ketagihan dengan masakan anda ini, makan Nasi Goreng disaat cuaca dingin memang sangat cocok ditambah lagi dengan krenyes dari krupuk hehe, ok ga perlu lama-lama mantapnesia akan berbagi informasi Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Singapore:

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Singapore


Bahan-bahan untuk membuat Nasi Goreng Singapore:
  1. 300 gram nasi putih, yang sudah dimasak
  2. 150 gram udang fresh, kupas kulit sisakan bagian ekornya saja
  3. 100 gram ayam fillet fresh, potong kotak
  4. Kecap secukupnya
  5. 75 gram wortel, potong dadu
  6. 1 sendok makan sauce ikan
  7. 1 sendok makan sauce inggris
  8. Daun seledri
  9. 3 siung bawang putih
  10. 3 siung bawang merah
  11. 1 sendok teh garam
  12. 1 sendok teh lada
  13. Minyak
Cara membuat:
  1. Panas kan minyak goreng didalam penggorengan, tumis bumbu yang sudah dihaluskan (bawang merah, bawang putih, garam, lada) tunggu sampai bumbu mengeluarkan bau harum. kemudian masukkan potongan ayam fillet, udang masak sampai matang, kemudian masukkan nasi
  2. Beri sauce ikan, sauce inggris, kecap secukupnya, aduk sampai rata
  3. Tambahkan potongan wortel, daun seledri, aduk rata, angkat
  4. Siapkan piring saji, tuang Nasi Goreng Singapore, taburi bawang goreng dan beri kerupuk

Nasi Goreng sudah siap untuk dihidangkan untuk keluarga anda sajikan selagi hangat, terima kasih telah membaca Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Singapore.




EmoticonEmoticon